Apa itu Pipa Galvanis? Bahaya Di Rumah Yang Sudah Tua

Rumah klasik berusia seabad menghiasi hampir setiap lingkungan sekitar anda. Mereka sering didambakan karena pesona, lokasi, dan gayanya. Jika Anda tinggal di rumah yang lebih tua, Anda pasti melakukan yang terbaik bagian dari renovasi.

Mungkin Anda telah memasang atap baru, memoles lantai, dan memperbarui skema warna. Tapi, bagaimana dengan pipa rumah Anda? Apakah rumah Anda berusia lebih dari 50 tahun? Pipa galvanis adalah pilihan populer di kalangan pembangun rumah saat itu, tetapi memiliki baru-baru ini telah terbukti menimbulkan risiko kesehatan yang serius.

Karena usianya, rumah-rumah tua sangat rentan memiliki pipa galvanis di saluran airnya. Timbal dalam air minum adalah salah satu risiko kesehatan utama. Dan sementara air kota aman, saluran air di banyak sekolah umum dan rumah bersejarah kita yang lebih tua menimbulkan potensi risiko kesehatan.

Baca Juga: Jual Flange

Apa itu Pipa Galvanis?

Pipa baja galvanis telah dilapisi dengan seng dalam upaya untuk mencegah karat dan korosi. Sayangnya, lapisan pipa galvanis terkorosi dan berkarat di bagian dalam setelah bertahun-tahun terkena air. Karat ini masuk ke saluran air Anda dan, akhirnya, ke Anda.

Mengapa Pipa Galvanis Berbahaya?
Tukang pipa dan pembangun menggunakan jenis pipa air ini di rumah-rumah  yang dibangun sebelum tahun 1960-an. Seiring bertambahnya usia pipa galvanis, lapisan seng terkikis dan pipa terkorosi. Timbal, racun berbahaya, dapat terbentuk ketika pipa terkorosi. Pipa galvanis dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang berbahaya jika tidak diganti dengan pipa yang diperbarui dan lebih aman.

Lihat Juga: Jual Pipa Stainless

Bagaimana Saya Mengetahui Jika Saya Memiliki Pipa Galvanis?

Bahaya terus menggunakan pipa galvanis adalah pipa tua yang berkarat dapat mulai melepaskan akumulasi timbal ke dalam air keran. Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki pipa galvanis? Saat pertama kali dipasang, baja galvanis memiliki warna yang mirip dengan nikel, tetapi seiring bertambahnya usia, ia dapat berubah warna tergantung pada lingkungannya.

Itu bisa menjadi lebih terang atau lebih gelap dan kusam. Untuk menentukan apakah pipa Anda digalvanis, mulailah dari lokasi di mana pipa masuk ke rumah Anda untuk menemukan garis air. Jika Anda menggaruk pipa dengan obeng dan warnanya sama dengan uang logam. , kemungkinan besar terbuat dari tembaga.

Selain itu, magnet Anda tidak boleh menempel pada pipa tembaga. Jika pipa Anda berwarna putih, tertutup di beberapa tempat, dan magnet tidak menempel padanya, Anda mungkin sudah tahu bahwa itu plastik. Jika Anda menggores permukaannya pipa mengungkapkan warna keabu-abuan-perak dan magnet menempel pada mereka, pipa Anda adalah baja galvanis.

Di sisi lain, jika pipa Anda mudah tergores karena logam lunak, berwarna abu-abu, dan magnet tidak menempel padanya, Anda mungkin berurusan dengan pipa timah. Kami merekomendasikan penggantian pipa sesegera mungkin dalam kasus ini. Jika Anda tidak yakin atau memiliki pertanyaan, tim di Meticulous Plumbing akan datang ke rumah Anda dan memeriksa pipa.

Uji Rumah Anda untuk Timbal
Jika Anda menemukan pipa galvanis atau timbal di rumah Anda, kekhawatiran utama adalah kemungkinan pelepasan timbal ke dalam air minum Anda. Untuk mempelajari cara menguji air Anda untuk timbal, silakan baca blog kami tentang topik tersebut. Telah mengambil langkah-langkah untuk membuat air aman, termasuk memeriksa timbal dalam pipa servis ke tempat tinggal.

Namun, pemilik rumah bertanggung jawab atas pipa ledeng di rumah mereka. Anda mungkin senang pindah ke rumah yang sudah ada selama 100 tahun, penuh dengan semua pesona dan keunikan yang Anda cari. Tetapi juga bisa diisi dengan pipa ledeng yang berpotensi mempengaruhi kesehatan Anda.

Masalah Plumbing Lainnya Dapat Menyebabkan Pipa Galvanis

Sementara pipa galvanis dapat menimbulkan bahaya kesehatan bagi Anda dan keluarga Anda, mereka juga dapat menyebabkan masalah pipa yang tidak terlalu parah, tetapi tetap membuat frustrasi Karena kerusakan pada pipa Anda, tekanan air di rumah Anda dapat berkurang secara signifikan, atau tidak merata. di tempat-tempat tertentu.

Beberapa keran mungkin memiliki lebih banyak tekanan daripada yang lain karena erosi yang tidak konsisten. Selain itu, Anda mungkin telah mengubah warna — sering kali berwarna kecoklatan-kemerahan — air yang mengalir melalui keran air panas dan dingin Anda. Erosi pada akhirnya dapat menyebabkan kebocoran besar-besaran pada keran Anda. pipa dan kerusakan air di dinding dan langit-langit Anda.

Cek Juga: Jual Pipa Galvanis

Jadikan Rumah Anda Aman Dengan Repipe

Satu-satunya cara untuk memastikan rumah Anda bebas dari bahaya kesehatan yang berhubungan dengan timbal adalah dengan mengganti pipa galvanis rumah tangga dan perlengkapan yang mengandung timbal Hubungi teknisi berpengalaman di Meticulous Plumbing dan kami dapat membantu Anda mengidentifikasi jenis pipa di rumah Anda dan mengganti pipa Anda. sistem pipa untuk memastikan bahwa Anda dan orang yang Anda cintai tetap sehat di rumah.

Kami menggunakan bahan terbaru yang tersedia, seperti pemipaan PEX, dan teknologi lebih baru yang meningkatkan pengalaman repipe seluruh rumah. Namun kami juga tetap setia pada praktik terbaik standar yang telah dicoba dan benar selama bertahun-tahun. Ini termasuk keseluruhan inspeksi sistem Anda, transparansi di semua fase, dan profesionalisme yang ramah.

Selain repipes seluruh rumah, kami juga memasang pemanas air, mengganti perlengkapan, membantu merombak dapur dan kamar mandi, dan banyak lagi.Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang sistem perpipaan Anda, atau mengalami masalah langsung dengan kebocoran atau drainase yang buruk, hubungi Pipa Teliti hari ini Kami berharap dapat mendengar bagaimana kami dapat membantu.

Kunjungi Juga: Jual Pipa Seamless

Leave a Reply

Your email address will not be published.