Bagaimana Mempersiapkan Halaman Belakang Rumah Anda Dari Ancaman Pencuri

Ketika berbicara tentang keamanan rumah, kita cenderung fokus pada bagian dalam rumah kita. Meskipun penting untuk melindungi bagian dalam rumah Anda, jangan lupakan halaman belakang, gudang, atau garasi Anda. Barang-barang di area halaman belakang seperti barbeque, furniture patio, sepeda, bahkan gazebo, bisa jadi incaran utama para pencuri.

Cobalah tip berikut untuk melindungi halaman Anda dari pencuri.

Simak Juga: Kawat Pagar Duri

Buat ruangan agar tetap terang

Ruang yang cukup terang adalah pencegah pencuri instan. Semakin banyak cahaya di halaman belakang Anda, semakin mudah menyelinap untuk tertangkap.

Gunakan pencahayaan sensor gerak untuk menambah keamanan ekstra untuk taman atau area halaman belakang Anda. Saat gerakan terdeteksi, lampu menyala dan tetap menyala dari 1 hingga 20 detik, tergantung pada pengatur waktu prasetel. Lampu mati secara otomatis kecuali jika terus mendeteksi gerakan.

Posisikan lampu sensor luar ruangan untuk menutupi trotoar yang menuju ke pintu mana pun. Anda juga dapat mengarahkan lampu ini ke geladak, area teras, atau tangga.

Untuk keamanan tambahan, letakkan lampu sensor di setiap pintu masuk ke rumah atau halaman belakang. Sebaiknya letakkan lampu sensor gerak Anda kira-kira 6 hingga 10 kaki di atas tanah.

Baca Juga: Harga Bronjong Kawat

Lindungi gudang Anda

Gudang halaman belakang adalah tambang emas bagi pencuri yang mencari jarahan mudah seperti perkakas dan perlengkapan listrik. Kabar baiknya adalah tidak banyak biaya untuk mengamankan gudang Anda.

Banyak orang menyimpan tangga, peralatan, BBQ, atau furnitur teras di luar ruangan sepanjang tahun. Anda dapat melindungi barang-barang luar ruangan Anda agar tidak menghilang hanya dengan beberapa tip sederhana.

  • Tangga aman. Jika Anda tidak menggunakan tangga, pastikan untuk mengikat atau menggemboknya. Tangga dapat digunakan untuk masuk ke jendela lantai dua. Jika memungkinkan, simpan tangga di gudang atau garasi.
  • Singkirkan peralatan. Pastikan untuk menyimpan peralatan apa pun setelah seharian bekerja di halaman. Kunci mereka di gudang atau di area garasi tertutup. Peralatan seperti obeng, palu, dan batang pengungkit tidak hanya mahal, tetapi juga dapat digunakan untuk melawan Anda oleh pencuri.
  • Meja dan kursi rantai. Gunakan rantai atau kabel untuk mengunci furnitur teras Anda.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memotret barang-barang luar ruangan Anda atau apa pun yang berharga di halaman belakang. Anda dapat mengambil gambar pemanggang, barang dekoratif, mainan, lubang api, atau apa pun yang dapat dengan mudah dicuri. Foto-foto itu akan memberi Anda dokumentasi jika Anda membutuhkan sesuatu yang dipulihkan oleh asuransi.

Cek Juga: Wiremesh Pagar

Gunakan pagar

Pagar menciptakan penghalang yang jelas di sekitar halaman belakang Anda, tetapi rantai sederhana atau pagar kayu tidak cukup untuk mencegah pencuri.

Pastikan pagar halaman belakang Anda cukup tinggi untuk mencegah siapa pun memanjatnya. Pagar kayu dengan ujung tajam atau pagar rantai tinggi juga bisa digunakan.

Pagar Anda juga harus memiliki beberapa jenis mekanisme penguncian seperti kunci atau kait yang menutup sendiri. Sebagian besar kunci di pengait pasar melalui mekanisme tersebut.

Berhati-hatilah untuk tidak memilih kunci atau kait dengan lubang kait yang memiliki ruang untuk dimasuki tangan dari luar. Ini mungkin lebih mudah bagi Anda untuk masuk dan keluar dari halaman belakang Anda, tetapi juga lebih mudah bagi pencuri.

Lihat Juga: Jual Geotextile

Pasang sistem alarm

Sistem alarm adalah pilihan terbaik Anda untuk mencegah pencurian. Alarm adalah penghalang besar bagi pencuri karena jika pencuri mengira alarm akan berbunyi, mereka akan beralih ke target yang lebih mudah. Meskipun Anda tidak dapat memiliki sistem alarm di halaman belakang, Anda dapat memastikan bahwa calon pencuri tahu bahwa rumah Anda dilindungi dengan sistem keamanan. Buat pencuri tahu bahwa rumah Anda dilindungi dengan metode ini:

  • Memasang tanda atau stiker di jendela dengan nama perusahaan keamanan Anda ditampilkan dengan jelas
  • Membuat kamera terlihat — di bawah atap atau di depan pintu adalah tempat yang bagus untuk meletakkan kamera
  • Memposting rambu jaga lingkungan
  • Kunci pintu kaca geser Anda dan tambahkan kunci pintu ke pintu masuk rumah mana pun yang menghadap halaman belakang Anda

Halaman belakang rumah Anda bisa menjadi tempat yang rentan. Jaga keamanan properti dan rumah Anda dengan mengikuti saran berikut.

Cek Juga: Cable Cage

Kata terakhir

Mengamankan bagian dalam dan depan rumah Anda selalu cerdas, tetapi kerentanan di halaman belakang Anda juga dapat menarik pencuri.

Mengambil langkah-langkah seperti menambahkan kamera dan lampu, menjaga kebersihan halaman, mengunci gudang dan pintu belakang, serta memperbaiki pagar dapat membuat rumah Anda kurang menarik bagi penyusup.

Kunjungi Juga: Jual Kawat Harmonika

Leave a Reply

Your email address will not be published.