Perkenalan dengan Semen yuk

Beton semen terdiri dari semen, agregat halus, agregat kasar dan air. Dikala menulis spesifikasi detil, jelaskan spesifikasi tiap bahan secara detil.

SEMEN
Semen merupakan bahan dasar dan paling penting dari semen beton. Semen yang diaplikasikan untuk profesi konstruksi wajib segar dan wajib memenuhi spesifikasi standar.

AGREGAT BAIK
Pasir diaplikasikan sebagai agregat halus pada beton semen. Partikel pasir wajib mempunyai tepi yang kasar, tajam dan bersudut. Ukuran partikel pasir wajib via filter 4.75mm. Pasir wajib bersih, bebas dari debu dan bahan organik. Pasir laut dilarang untuk profesi konstruksi, sebab kandungan garamnya tinggi.

Artikel terkait –> Pagar BRC

Debu batu juga bisa diaplikasikan sebagai agregat halus dalam beton semen, tapi sebelum diaplikasikan pastikan bahwa itu cocok spesifikasi.

AGREGAT KASAR
Biasanya, potongan batuan beku diaplikasikan sebagai agregat kasar. Batu-batu ini wajib keras, kuat, bendung lama dan bersih. Format agregat wajib kubik atau tertutup untuk format kubik. Format agregat kasar tak boleh dilaminasi dan memanjang. Itu wajib bersih dan bebas dari hal-hal organik yang tak relevan.

Ukuran agregat kasar wajib memenuhi prasyarat profesi konstruksi yang disetujui. Wajib tak via ukuran filter 5mm dan agregat kasar wajib dievaluasi. Void tak boleh lebih dari 42%.

PROPORSI
Semen, pasir dan agregat kasar wajib dinilai cocok dengan proporsi tetapnya. Buat kotak pengukur standar cocok dengan volume satu kantong semen. Volume satu kantong semen merupakan 1,25 kaki kubik.

Bulking pasir wajib dipertimbangkan ketika mengevaluasi proporsi pasir. Pertimbangkan pasir kering sambil menghitung proporsi. Ukur kadar air dalam pasir dan tambahkan volume pasir ekstra. Terus mengevaluasi kadar air selama profesi konstruksi dan menambahkan volume tambahan pasir cocok dengan jumlah kelembaban. Jangan memadatkan agregat kasar ketika proporsional.

PENCAMPURAN BETON
Mesin pencampur diaplikasikan untuk profesi konstruksi skala besar. Sementara itu, pencampuran tangan lebih disukai sebab ekonomis untuk profesi beton yang lebih kecil.

KONSISTENSI BETON
Konsistensi beton tergantung pada rasio air kepada semen. Kelebihan jumlah air mengurangi daya beton dan bahan-bahan beton terpisah dengan benar-benar gampang. Jumlah air berikut wajib diaplikasikan kepada kantong semen 50kg.

Rasio Beton Jumlah Air

1: 3: 6 34 liter

1: 2: 4 30 liter

1: 2: 3 27 liter

1: 1: 2 25 liter

Jikalau vibrator diaplikasikan untuk pemadatan beton, karenanya kurangi jumlah air cocok orderan insinyur.

PEMASANGAN BETON SEGAR
Sesudah mengumpulkan beton, taruh pelan di atas profesi pertanian. Pastikan beton tak jatuh dari ketinggian lebih dari dua sampai tiga kaki. Ini mewujudkan pemisahan beton. Penuangan beton wajib dijalankan sebelum diawalinya waktu pembatasan akhir beton. Secara awam, waktu pembatasan permulaan semen Portland normal merupakan 30 menit. Waktu diawali saat air ditambahkan ke mesin pencampur.

Baca juga > Kanstin

Pemadatan beton wajib dijalankan dalam waktu permulaan pembatasan beton. Vibrator wajib diaplikasikan untuk pemadatan beton. Dalam hal ini, vibrator tak memungkinkan untuk dipegang kemudian pakai Rod untuk pemadatan. Penuangan beton wajib dijalankan dalam lapisan yang ketebalannya tak boleh lebih dari 6 inci. Pastikan lapisan atas wajib dituang sebelum permulaan pembatasan akhir lapisan beton pertama.

Di musim dingin, bila temperatur turun di bawah 4,5 derajat Celcius, lantas hentikan profesi beton. Di musim panas, temperatur beton tak boleh lebih dari 38 Derajat Celcius. Dalam keadaan normal, hindari menuangkan beton di bawah air. Jikalau itu penting, karenanya buatlah kemungkinan pembatasan kelengkapan yang diaplikasikan untuk beton di bawah air.

Membeton di bawah air wajib dipecahkan secara berbarengan dan menghindari sambungan antara dua lapisan beton. Ratakan lapisan atas, tiap kali penuangan beton selesai. Jikalau pembetonan tak selesai dalam sekali jalan, karenanya kasarkan lapisan atas sebelum menjadi lebih susah. Ini membikin sambungan yang kuat dengan layer baru tiap kali dilemparkan. Bersihkan lapisan pertama sebelum menuangkan lapisan beton yang baru.

 

Selengkapnya >> Pagar Beton


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *