Parket Laminasi Yang Indah Atau Parket Kayu Yang Alami

Penutup lantai kayu parket sekarang banyak digunakan dalam hunian. Kesan hangat dan alami yang tercipta, membikin material opsi ini makin digemari. Parket sendiri ada yang jenisnya parket kayu engineerd dan parket laminasi. Manakah dari keduanya menarik untuk diaplikasikan? Simak penjelasannya berikut ini!

Parket kayu “engineered” Parket lantai kayu ini terbuat dari kayu absah dengan sebagian lapisan. Lapisan kayu dipasang dengan arah serat berlawanan supaya lebih bendung kepada tekanan mulai susut dan kelembaban. Parket kayu ini lantas diberikan lapisan pelindung dengan progres UV Curing.

Dimana, komponen bawahnya diberikan lapisan pelindung supaya bendung kepada kelembapan. Warna yang timbul dari parket ini layak macam kayunya, antara lain kekuningan, kemerahan, cokelat muda, serta coklat tua. Màterial ini tersedia dalam ukuran mulai 90 x 10,2 sentimeter dan 92,5 x 10,2 sentimeter dengan ketebalan 12 milimeter. Pemasangannya bisa dijadikan berpola batu bata, tangga, malahan pola acak.

Pemasangannya relatif praktis sebab setiap bilah papan parket sudah dilengkapi lidah dan cekungan di keempat sisinya. Perawatan parket ini juga gampang, cukup dipel dengan kain berbahan lembut yang sudah diolesi cairan perawatan kayu.

Untuk menghindari goresan, lapisi furnitur diatasnya dengan karet supaya parket lebih awet. Parket laminasi Jika diperbandingkan parket kayu engineered, parket laminasi lebih relatif murah harganya. Hal ini sebab bahan dasarnya yakni kayu olahan seperti HDF (High Density Fiberboard). Pada komponen bawah parket laminasi, umumnya diberikan lapisan pelindung seperti melamin untuk menghindari kelembaban.

Sementara pada komponen atas diberikan lapisan motif kayu dengan metode printing. Sebab mempunyai lapisan printing, tampilannya bisa diubah seperti kayu dengan lebih banyak ragam warna dan motif serat kayu. Warna-warna yang bisa dipilih seperti bernuansa cokelat mulai dari krem, cokelat muda, cokelat kekuningan, cokelat kemerahan, sampai cokelat tua. Ukurannya 138 x 19,3 sentimeter atau 121,5 x 19,6 sentimeter dengan ketebalan 8 milimeter atau 12 milimeter.

Sifat bahan ini lebih bendung air dibanding parket kayu solid, jadi kecuali dipasang didalam ruangan dapat pula untuk tampilan outdoor. Profit lain, sekiranya tidak berkeinginan mengganti tanpa mengungkap lantai, macam ini dapat dipasang di atas lantai beton atau lantas di atas lantai keramik. Untuk perawatannya cukup singkirkan debu dengan sapu atau penyedot debu, kemudian bersihkan permukaan dengan kain lembab.

 

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *