Antusias Mengunjungi Stand Pameran TN Gunung Palung

Balai Taman Nasional Gunung Palung mencontoh Festival Taman Nasional dan Taman Wiasata Alam Tahun 2018 yang diselenggrakan di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta dari tanggal 6 – 8 Juli. Rencana acara festival antara lain mencakup : Perlombaan Film Pendek, Festival Tari dan Kultur, Talk Show Torehan 1 Abad Konservasi Alam Indonesia, Launching Nyanyian “Ayo ke Taman Nasional” dan Apikasi Android Liburan Alam serta pameran Taman Nasional dan Taman Wsiata Alam di pekarangan candi Prambanan. Balai Taman Nasional Gunung Palung hadir dalam kesibukan pameran selama festival berlangsung.

Stand Pameran Taman Nasional Gunung Palung berada di booth pameran no 48. Materi yang ditampilkan selama pameran adalah : kabar awam mengenai TN Gunung Palung, potensi ekowisata di TN Gunung Palung, Stasiun Riset Cabang Panti, Infografis TN Gunung Palung dan video satwa liar hasil tangkapan camera trap. Di stand pameran juga terdapat kabar mengenai beasiswa bagi mahasiswa yang tertarik melaksanakan kesibukan penelitian di TN Gunung Palung.

Selama tiga hari cara kerja kesibukan pameran, masyarakat sungguh-sungguh antusias mengunjungi stand pameran TN Gunung Palung. Masyarakat yang mengunjungi stand pameran TN Gunung Palung berasal dari bermacam kalangan mencakup tourist mancanegara, si kecil sekolah, kelompok sosial pecinta satwa, tour and travel, mahasiswa, pecinta alam, tokoh masyarakat, organisator konservasi, pemodal, NGO’s yang bergerak di bidang konservasi dan keluarga yang sedang berwisata.

Masyarakat sungguh-sungguh antusias dengan kabar yang ditampilkan dan berkeinginan mengenal lebih banyak mengenai TN Gunung Palung. Antusiame masyarakat menghasilkan pameran kali ini istimewa sebab menjadi gelanggang pertemuan para pihak yang mewujudkan pandangan baru-pandangan baru atau kesibukan yang menyokong kemajuan pengelolaan Taman Nasional Gunung Palung.

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *