Sistem Memasang Lantai Kayu Parket Sendiri

Sistem Memasang Lantai Kayu Parket Sendiri

Tarif membangun sebuah hunian tidaklah kecil, banyak sekali tarif yang mesti dikeluarkan. Salah satunya merupakan tarif yang mesti dikeluarkan untuk lantai, material lantai mempunyai harga yang bervariasi mulai dari yang relatif murah sampai mahal. Sesudah anda mengeluarkan tarif untuk pembelian material karenanya anda juga membutuhkan tarif tambahan untuk progres pemasangan. Sekiranya mau berhemat, anda bisa melaksanakan pemasangan lantai secara mandiri, ketahuilah bahwa ketika ini tak sedikit pemilik rumah yang berinisiatif memasang lantainya sendiri tanpa bantuan tukang. Beratensi mencontoh jejak mereka yang mandiri? Melainkan tunggu dahulu, apakah seluruh material lantai bisa anda pasang sendiri?

Jawabannya tentu tak. Terdapat sebagian material lantai yang memerlukan keterampilan khusus pada progres pemasangannya, tak boleh sembarangan. Salah satu variasi material lantai yang bisa anda pasang sendiri adalah lantai kayu parket, perhatikanlah pedoman dibawah ini :

1. Tahap permulaan : Persiapan Parket

a) Sebelum dipasang, biarkan parket menyesuaikan diri dengan temperatur ruangan selama 1 hari.
b) Kelompokkan lembar parker menurut motif yang sama.
c) Potong parket dengan rapi.

2. Tahap kedua : Persiapkan lantai

a) Kedua, lapisi semua lantai yang mau dilapisi lantai kayu dengan foam. Foam ini berfungsi untuk membendung uair air dari komponen bawah mencegah lantai tak berjamur.
b) Foam bisa ditempel dengan lakban supaya tak bergeser.
c) Ukurlah luas ruangan supaya bisa disesuaikan dengan parket.

3. Tahap ketiga : Pemasangan Parket

a) Terdapat sebagian cara yang bisa anda pakai dalam pemasangan lantai kayu parket, salah satunya merupakan cara click. Cara ini salah satu sisi parket mempunyai lidah, padahal sisi lainnya berlubang.
b) Dengan cara ini anda bisa dengan gampang memasang tiap lembaran parket, sesudah selesai memasang dua lembar parket pukullah dengan palu karet supaya parket masuk dengan benar, dan juga supaya terpasang dengan kuat. Jangan mengaplikasikan palu besi sebab bisa merusak lantai kayu parket.
c) Tiap pertemuan dengan dinding pasanglah spacer, untuk memberi jarak antara dinding dengan lantai.
d) Pasang semua lembar dengan rapi dan kuat.

Dapatkan material lantai unggulan anda cuma di isibangunan.com, harga lokal kwalitas impor.


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *