5 Masakan Paling Hits di Indonesia Sepanjang 2018

5 Masakan Paling Hits di Indonesia Sepanjang 2018

Tepung maizena – Bukan cuma dunia mode, industri masakan malah tiap tahunnya mempunyai popularitas tersendiri. Sepanjang tahun 2018, pelbagai aneka masakan unik nan lezat bermunculan. Bagus dari format, warna sampai bahan utamanya membikin heboh masyarakat. Belum lagi adanya Instagram dan media sosial lainnya membikin isu tentang aneka masakan baru menyebar dengan pesat. Berikut sebagian popularitas masakan sepanjang tahun 2018 dari pelbagai sumber. Ini daftarnya.

1. Donat Indomie

Camilan ini sempat menghebohkan masyarakat Indonesia pada April2018. Sesudah sebuah resto asal Australia bernama Donut Papi Sydney Doughnuts yang men-upload foto donat rasa Indomie Goreng dalam akun Instagram @donutpupy. Donat dari mie instan hal yang demikian berwarna cokelat keemasan dan komponen luarnya tampak seperti itu renyah. Sesudah beredarnya donar itu, pelbagai resto dan resto di Indonesia malah mencoba membikin versinya masing-masing untuk menarik perhatian masyarakat.

2. Es Kepal Milo

Diberikan nama kepal sebab terdiri dari es serut yang ukurannya seperti kepalan tangan. Sekepal es serut itu seketika disiram lelehan saus coklat super kental yang terbuat dari susu Milo dan diberikan taburan aneka topping lezat, mulai dari bubuk susu Milo, remahan biskuit Oreo, kacang, meses dan masih banyak lagi. Untuk es ini sendiri dibanderol mulai dari Rp15 ribu.

3. Roti Thailand

Sekilas roti Thailand ini mempunyai format sama seperti roti awam, namun roti Thailand formatnya kotak dan diisi pelbagai rasa. Thai bread ini diketahui dengan isi roti yang lumer dan menarik hati.

4. Olahan alpukat

Sekiranya di tahun 2017 mangga menjadi primadona masakan di Indonesia, untuk tahun ini alpukat menggeser posisi mangga. Alpukat malah diolah menjadi pelbagai sajian menarik, seperti alpukat kocok sampai puding dan brownies.

5. Roti kukus

Roti kukus juga menjadi seperti itu populer dalam sebagian bulan baru-baru ini ini. Tekstur roti kukus yang super lembut dan isian serta topping yang meleleh membikin masakan satu ini banyak diminati. Apalagi harganya juga benar-benar ramah kantong, adalah mulai dari Rp6.500 sampai Rp15 ribu.

 

Baca juga : Resep pasta

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *