Keindahan Sumba Tak Ada Habisnya Part 2

Setelah sebelumnya tadi membahas part 1, lanjut ke part 2 yaitu daerah Tanjung Mareha adalah bukit tinggi dengan view Pantai Bwana yang benar-benar menawan. Pantai bwana mempunyai ciri khas merupakan dia mempunyai tebing berbentuk cincin yang kerap kali sekali diciptakan titik foto oleh para turis.

Tapi sebab pada dikala itu kami hingga pada pagi hari, Pantai Bwana sedang mengalami pasang sehingga kami cuma dapat merasakan pemamandangan dan deburan ombak dari atas bukit saja, tetapi itu sama sekali tak mengurangi rasa berbangga kami kepada apa yang dimiliki Sumba trip Barat Kekuatan.

Berikutnya kami mengunjungi Danau Weekuri. Di sana kita memperhatikan danau yang benar-benar menawan yang terwujud dari air pantai yang masuk ke kawasan hal yang demikian sampai pada dikala ini danau hal yang demikian menjadi salah satu destinasi Sumba Barat Kekuatan yang sepatutnya untuk dikunjungi.

Sebab para pelancong bukan cuma dapat merasakan tebing tinggi dengan view pantai dan danau menawan tetapi mereka malah dapat berenang ditunjang oleh papan loncat, sehingga kalian siapa saja itu pasti akan benar-benar merasakan suasana di Danau Weekuri Dengan air yang tidak usah ditanya lagi kebersihannya.

Kecuali danau ini, kalian dapat berenang di air terjun Lapopu dan air terjun Waimarang. Untuk menempuh lokasi hal yang demikian, kalian seharusnya treking terutama dulu. Dengan perbedaan jarak air terjun Waimarang lebih jauh dapat ditempuh kurang lebih 30 menit perjalanan menelusuri hutan.

Air terjun Waimarang mempunyai dinding yang benar-benar unik seperti sudah mempunyai pahatan-pahatan yang sengaja diwujudkan sehingga menyusun dinding yang benar-benar menawan kian memperindah suasana air tejun hal yang demikian. Ditambah situasi air yang dimiliki sangatlah bening.

Sekiranya mau merasakan alangkah menawan dan menakjubkannya panorama di Sumba, kalian dapat pergi ke Bukit Wairinding dan Savana Purukambera, dengan perjalanan yang lumayan jauh, melainkan seluruh itu terbayar sesudah memperhatikan estetika barisan bukit Wairinding ini.

Bukit ini telah menjadi maskotnya destinasi tamasya Sumba Timur. Orang rama-ramai mengabadikan foto dengan berbungkus kain absah wisata sumba di Bukit Wairinding ini.

Banyak sekali titik foto yang diaplikasikan oleh turis yang dapat dikunjungi dari ujung ke ujung. Di sini kita menerima sunset yang benar-benar menawan. Kami berbahagia dengan panorama luar awam yang dikasih Bukit Wairinding.

Berbeda dengan Savana Purukambera, selama perjalanan ke sana, kami banyak sekali memperhatikan binatang-binatang liar seperti sapi, kuda, yang sekadar menyebrang jalan dan itu menjadi salah satu titik menawan bagi para fotografer untuk menambah koleksinya sebab sapanjang jalan Sumba kami dapat mengabadikan foto-foto terbaik kami.

Berikutnya kami pergi ke sentra pembelian kain tenun Kampung Kallu. Di sana banyak pengrajin rumahan yang memamerkan kain-kainnya untuk dipasarkan dengan harga yang bervariatif, dan tentunya bermacam motif yang benar-benar menawan.

Kain tenun hal yang demikian kecuali diciptakan souvenir Sumba, juga diwujudkan untuk melestarikan tradisi mereka sebab kain tenun di sana senantiasa diciptakan sebagai salah satu sarana adat dan persembahan dalam sebagian acara adat bagus itu sebagai format pemberian atau hadiah, simbol adat, maupun sekadar makna hiasan tenun tradisional yang membuktikan status sosial sang pengrajin.

Salah satu komponen lebih-lebih tanah Sumba merupakan merasakan cantiknya sunset di Pantai Walakiri, pantai yang menjadi mascot dengan mengabadikan foto ideal di pinggir pohon-pohon yang menghadap ke arah sang surya terbenam.

Lokasi hal yang demikian seringkali dikunjungi pelancong. Memang hasil foto kalian di sini tak akan pernah mengecewakan. Sumba, pulau yang wajib menjadi salah satu destinasi tamasya yang sepatutnya dikunjungi dengan semua history yang dimiliki.

Mulai dari rumah adat, kepercayan yang mereka anut, binatang-binatang liar yang memaniskan perjalanan kalian, savana-savana luas yang membikin kalian benar-benar takjub, pantai, danau, air tejun, bukit, dan sunset yang membikin tamasya kalian menjadi benar-benar luar awam.


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *