Bahaya dan Cara Mencegahnya pada Anak saat di Kolam Renang

kontraktor kolam renang

Namanya juga buah hati-buah hati, beberapa dari mereka menyukai belama-lama main di air. Lihat kolam sedikit, mereka pasti segera minta terjun. Maka, sebagai orang dewasa yang mengawasi, Anda perlu tahu bahaya apa saja yang memata-matai mereka selama di dalam ataupun di sekitar kolam renang.

Dikutip dari suatu website pada hari Jumat (16/11/2018) lalu, setidaknya ada dua bahaya yang menghantui buah hati saat berada di zona kolam. Mereka yaitu terjatuh kemudian terluka, bagus ringan ataupun cukup serius. Lalu, yang paling horor yaitu karam dan dapat merenggut nyawa buah hati.

Seperti yang dilaporkan pada hari Jumat (16/11/2018) alu, karam yaitu karena nomor 2 buah hati-buah hati meninggal dunia di Amerika Serikat. Tiap-tiap tahun, sekitar 800-900 buah hati karam di Amerika Serikat berdasarkan daftar Centers for Disease Control.

Baca Juga: jasa pembuatan kolam renang

Kecil dengan jangka umur 1 hingga 4 tahun tercatat sebagai beberapa besar korban meninggal sebab karam, yang kebanyakan kasusnya terjadi di kolam renang rumah. Telah sebegitu serius, berikut metode Anda mencegah bahaya yang memata-matai buah hati di zona kolam:

 

  • Kecil seharusnya senantiasa berada di jangkauan tangan

Tidak cuma mengawasi dari jauh, seandainya dapat, buah hati seharusnya senantiasa ada di jangkauan tangan selama bermain di zona kolam. Seandainya Anda seharusnya meninggalkan zona kolam, bawa si kecil bersama Anda. Jangan serahkan tanggung jawab mengawasi pada babysitter, selain Anda sungguh-sungguh yakin.

 

  • Buat pembatas di sepanjang sisi kolam

Pengamanan kolam, lebih-lebih yang berada di rumah, seharusnya sungguh-sungguh ekstra. Memasang pembatas yang tidak dapat dilalui buah hati yaitu langkah pencegahan berikutnya. Jangan hingga ada celah di antara pembatas itu. Pastikan buah hati memang tak dapat via pembatas hal yang demikian.

 

  • Jangan taruh mainan di kolam saat tak dipakai

Alasan lain buah hati dapat segera lari ke arah kolam yaitu saat mereka memperhatikan bola atau mainan lain yang mengapung di kolam. “Aku ingat pernah ada buah hati 2 tahun menaiki sepeda roda tiga jatuh ke kolam sebab memperhatikan bola mengapung,” tutur Rohit Shenoi, petugas IGD Texas Children’s Hospital, Houston, Amerika Serikat.

 

  • Konsisten awasi buah hati walau berada di kolam tak dalam

Orang dewasa berdaya upaya, buah hati 3 hingga 4 tahun telah dapat berdiri sendiri di kolam yang tingginya tidak lebih dari lutut mereka. Melainkan, bagaimana seandainya mereka terjatuh dan tiba-tiba menelan air dalam jumlah besar? Bahaya ini tentu konsisten memata-matai.

 

  • Gunakan alat pengaman yang memadai

Walau telah diajar berenang, mengaplikasikan alat pengaman yang memadai konsisten penting bagi si buah hati. Amati ban atau pelampung yang dipakai. Apakah bahannya memang aman dan tak akan tiba-tiba terlepas atau berbalik kemudian berbahaya buah hati.

 

Baca Juga: kontraktor kolam renang


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *