Jangan Ragu Menggunakan Lantai Kayu Untuk Di Rumah

lantai

Memilih lantai kayu untuk interior rumah Anda yaitu opsi menarik. Sebagian corak dan warnanya cakap membikin rumah kelihatan mahal dan elegan. Warna-warna kayu yang lebih ringan juga membikin rumah Anda akan kelihatan lebih “muda” dan dinamis. Sebetulnya, opsi lantai kayu tak cuma terbagi menurut warnanya. Lantai kayu terbagi menurut material pembentuknya.

Anda bisa menemukan ragam-ragam lantai kayu, seperti solid wood flooring, laminate flooring, dan engineering wood. Lantai kayu dari Indonesia biasanya mengaplikasikan materi dari kayu jati, kayu merbau, kayu kelapa, kayu sungkai, kayu sonokeling, kayu bengkirai, dan kayu ulin. Sementara, kayu-kayu impor biasanya terbuat dari kayu oak, lime, cherry, walnut atau maple.

Sementara itu, format lantai kayu bisa berbentuk kayu strip dengan lidah alur untuk menyambungkan lantai-lantai, plank dengan tigas strip kayu, atau parket. Kayu solid Seperti namanya, ragam kayu solid terbuat dari kayu utuh yang relatif mahal. Sayangnya, sedangkan cakap memberikan skor prestis tersendiri, lantai kayu solid tak terlalu sesuai untuk kawasan tropis dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Kecuali itu, lantai kayu solid juga mempunyai kemungkinan mengembang dan menyusut.

Lantai ragam ini biasanya diproduksi dengan ketebalan 10 mm sampai 18 mm. Sesudah dipakai selama sebagian waktu, Anda bisa mengamplasnya kembali. Kayu solid tersedia dengan dan tanpa finishing. Tapi, dia tak bisa dipasang di bawah tanah (below grade) dan tak dapat pula dipasang pas di atas beton. Karenanya, bila hal itu yang Anda inginkan, ada pantasnya Anda menghubungi profesional untuk memasang lantai ragam ini. Engineering wood Lantai kayu dan panel dinding. Engineering wood mengaplikasikan kayu yang sudah diolah dengan teknologi multi layer.

Lantai laminasi Laminated flooring atau lantai laminasi kerap juga diketahui dengan sebutan kayu imitasi. Dia diciptakan dari bubur kayu yang dipres bersama dengan perekat dan dilaminasi dengan paper decor bermotif kayu. Sama dengan kayu solid, penutup lantai ragam ini juga tak sesuai pada lingkungan dengan kelembaban tinggi. Lantai kayu. Untuk lantai laminasi, lantai hal yang demikian jauh lebih murah daripada ragam lantai kayu lainnya. Anda dapat memasangnya di lantai bawah tanah atau di lantai atas. Tapi, tak seperti ragam kayu lainnya, kayu ragam ini akan terdengar kopong dan tak kelihatan absah.


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *