Begini Dampak Buruk dari Cuci Steam pada Motor Anda

Begini Dampak Buruk dari Cuci Steam pada Motor Anda

mesin steam – Jasa cuci sepeda motor memang amat menolong apalagi di musim hujan seperti ketika ini. Walaupun amat praktis, melainkan ada efek buruk yang dapat menjadi dilema bagi yang rutin mengerjakan cuci dengan sistem steam.

“Jalan pintas motor jadi bersih memang gampang dengan mengerjakan cuci steam, hingga kotoran di kolong mesin dan spakbor juga dapat sirna. Namun ada bahayanya bagi yang keseringan,” sebut Ade Rochman Pembantu Manajer Technical Training PT Tenaga Adicipta Mustika (DAM) Ade Rochman, saat dihubungi, Rabu (13/1/2016) lalu.

Menurutnya, motor yang kerap kali mendapatkan tekanan air cukup cepat saat mencuci dengan sistem steam dapat menyebabkan cat motor pesat rusak.

Malahan di sebagian kasus juga dapat meyebabkan genangan pada lubang busi yang mengakibatkan motor kerap kali “ngadat” saat dinyalakan.

“Tekanan tinggi dari semprotan air dapat membahayakan, sebab dapat menembus lubang-lubang kecil kelistrikan yang ada pada kendaraan,” sebut Ade.

Hal senada juga dikenalkan oleh punggawa Taucho Custom, Topo. Dirinya mengatakan bahwa semprotan pada mesin cuci steam yang terlalu besar juga dapat merusak soket-soket kabel kelistrikan motor, apalagi untuk motor yang telah dimodifikasi yang rata-rata tampil tanpa cover.

“Pada motor standar saja keseringan dicuci steam dapat bikin soket dan panel listrik pesat rusak. Ini sebab tenaga semprot yang tinggi sehingga memungkinkan air masuk ke dalam jeda-jeda bodi, apalagi untuk motor kustom yang rata-rata tampil tanpa bodi. Akhirnya ringan usia soket dapat lebih pendek, padahal fatalnya dapat terjadi kekerabatan arus pendek,” sebut Topo saat dihubungi di waktu yang sama.

 

Baca Juga: bor listrik


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *