Rusun Jatinegara Barat Serasa di Apartemen

apartemen

Di Jalan Jatinegara Barat, Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang diperuntukkan bagi relokasi warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, berdiri. Tiap-tiap unit yang ditempati warga, mempunyai luas sekira 30 meter persegi. – Kunjungi Juga Apartemen Di Kebon Jeruk

Dikala masuk ke ruangan, wastafel berikut penopang semen berukuran sekira 30×200 centimeter (cm) berada di dekat pintu. Di mana ruangan hal yang demikian difungsikan untuk ruang tetamu, keluarga, sekalian dapur.

Dan di dapur, malahan tersedia exhaust guna buang uap panas dari pelaksanaan memasak.

“Dari pada tinggal di daerah lama di pinggir kali, aku sih mendingan tinggal di sini. Tinggal di Rusun Jatinegara Barat serasa tinggal di apartemen,” kata Ali (31), salah satu penghuni baru rusunawa hal yang demikian.

Fasilitas lainnya yang berada di unit rusun hal yang demikian, merupakan sebuah alat pemadam api yang terpasang di tengah plafon di antara pipa paralon yang melintang. Kamar mandi berukuran sekira 1 x 2 meter, dengan fasilitas shower dan kamar mandi jongkok, malahan tersedia di dekat pintu masuk.

“Ya, Alhamdulillah, Kamar-nya jongkok. Apabila yang duduk aku yang ribet toilet seandainya ingin air,” kata Yeni (41), warga rusun lainnya.

Meski untuk satu pintu yang berada di pojok dari padahal unit rusun akan tiap penghuni dengan balkon seluas 1×2 meter dengan tembok pembatas.

Beberapa warga, mengaku memanfaatkan balkot hal yang demikian hal yang demikian menikmati panorama terbenam yang selama ini matahari pernah mereka rasakan.

Warga Kampung Pulo Mulai Pindah Ke Rusunawa

Sementara, Domi (35), masih mengeluhkan matahari adanya teralis di setiap jendela kaca vertikal yang berada di dua kamar yang tersedia.

“Apabila aku berdiri di samping jendelanya, itu aku sepinggang tingginya. Bahaya toilet enggak ada teralis. Kecil-seandainya yang main di dekat situ buah hati jatuh,” kata Domi.

 

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *