Kelebihan Karyawan Alumni Dalam Negeri di Mata Perusahaan

Virtual Office Jakarta Selatan – Harus diakui, sebab ketatnya pencarian kerja, pelamar jebolan luar negeri umumnya lebih dilirik daripada yang jebolan dalam negeri. Alasannya pelbagai-ragam, mulai dari soal pembatasan bahasa asing asing, profesionalisme, sampai mutu pengajaran.

Tetapi apakah memang benar karyawan yang berpendidikan dalam negeri kurang “berkualitas” dibanding yang jebolan luar negeri?

Tentu saja tak. Dikala ini banyak sekali universitas di Indonesia yang mempunyai standar pengajaran yang tak keok dengan luar negeri. Soal kesanggupan bahasa asing? Tak juga. Banyak kok universitas di Indonesia yang melegalkan bahasa asing ketika dalam kelas. Apalagi sekarang pengajaran bahasa Inggris di Indonesia telah diawali semenjak sekolah dasar.

Jadi, kalau Anda dahulu kuliah di kampus dalam negeri, Regu Qerja.com merangkum lima alasan mengapa Anda tidak perlu minder berkompetisi dengan mereka yang jebolan luar negeri.

Pengajaran Gampang Digunakan

Universitas di Indonesia mempunyai konten lokal yang pengaplikasiannya pantas dengan keadaan kongkret di Indonesia. Ini menolong jebolan pengajaran dalam negeri mengetahui Indonesia dan permasalahannya dengan bagus.

Semisal, untuk perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, karenanya sarjana pertanian jebolan dalam negeri paling pantas untuk perusahaan itu sebab ia tahu bagaimana situasi pertanian di Indonesia, bagaimana bisnisnya, dan apa saja hambatannya. Itu bahkan dengan sarjana undang-undang, yang jebolan Indonesia tentu akan lebih tahu undang-undang Indonesia dibanding jebolan sekolah undang-undang luar negeri.

Merajai Bahasa Lokal

Tak segala perusahaan menempatkan karyawan di Jakarta. Kala mereka juga merekrut karyawan untuk di tempatkan di tempat-tempat luar kota besar. Karyawan yang dapat berbahasa lokal dengan lancar akan lebih gampang mengikuti keadaan dan tahu situasi kedaerahan di daerah hal yang demikian, yang nantinya akan menguntungkan perusahaan.

Jaringan Sahabat yang Luas

Kuliah di manapun tentunya akan menciptakan jaringan yang cukup luas dengan eks sahabat kuliah atau tamatan kampus mereka. Bedanya, dengan kuliah di Indonesia, jaringan Anda umumnya lebih banyak dan semuanya terkonsentrasi di Indonesia. Ini akan mempermudah Anda dalam mencari kerja di Indonesia sebab jaringan tamatan umumnya bahu membahu menolong anggotanya untuk menerima profesi yang sesuai. Anda juga akan lebih gampang memperoleh berita dari sahabat perihal lowongan profesi.

Kreatif

Bicara soal kreativitas, jebolan dalam negeri juga tak keok kreatifnya dibanding yang jebolan luar negeri. Pun jebolan pengajaran dalam negeri patut terus menerus menghadapi bermacam-macam keadaan dan lingkungan di Indonesia yang cukup pelik, dan mereka senantiasa dituntut untuk mencari jalan keluar. Berbeda dengan karyawan yang terbiasa hidup di negara lain yang lebih maju dan semuanya telah serba gampang.

 

 

Info Loker : tinyurl.com/y7krtkh3


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *