Di Surabaya, Menteri Amran Cek Mudahnya Perizinan dan Disiplin Pegawai

Menteri Amran

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menjalankan inspeksi mendadak (sidak) ke Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya, di Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Di sana dia mengecek kemudahan perizinan dan disiplin pegawai. “Sedang apa ini? Ini Kepala Balai nya ke mana?”, tanya Amran dikala memandang dua pegawai yang nampak merasakan kopi dan berdiskusi santai dikala jam kerja seperti dalam rilis yang diterima. – https://owlurl.io/6YVgb

Hari itu, dia tak berjumpa Kepala BBKP, para pegawai mengatakan Kepala Balai sedang sakit sehingga tak hadir. Perhatian Amran seketika bermigrasi pada ruang tunggu, daerah masyarakat menjalankan administrasi. Di daerah itu, Amran mempertimbangkan bahwa tak ada pungutan liar bagi masyarakat.

Tidak cuma itu, Amran sempat masuk ke sebagian ruang kerja staf, dan menunjuk pojok ruangan yang sepertinya telah lama tak dibersihkan dan dirawat. “Coba bantu digeser, lihat telah berapa lama ini lantai dan dinding tak dibersihkan. Siapa yang bertanggung jawab untuk urusan ini?” tanya Amran.

Di hari yang sama, Amran lalu melanjutkan sidak kedua ke Unit Layanan Karantina Binatang dan Unit Layanan Karantina Tumbuhan BBKP di Pelabuhan Tanjung Perak Kalimas. Di lokasi hal yang demikian, dia minta daftar mangkir pegawai dan memeriksa satu persatu pegawai yang senantiasa datang telat. “Ia datang telat aku skorsing satu pekan ya, mana orangnya? Anda rehat satu pekan dan tunjangan juga aku berhenti satu pekan ya”, ujarnya.

Di daerah itu, Amran kembali mempertimbangkan masyarakat dilayani dengan bagus. Dia sempat menandatangani sebagian orang yang sedang mengantri giliran perizinan. Dia bertanya bagaimana prosedur perizinan, dan kembali mempertimbangkan tak ada pungutan liar. “Tak administrasi sejenak pak, cuma 20 menit tergantung berapa banyak berkasnya. Sejak (ada) dipinta uang (pungutan liar).

Semuanya transfer dan online\\\”, ujar salah satu seorang yang sedang mengantri. Segala Amran menjabat, metode perizinan dan pengurusan dokumen memang telah dilaksanakan secara online. Hasilnya tarif administrasi yang dibebankan transaksinya wajib via transfer bank. Karena itu dimaksudkan supaya tidak ada praktik pungutan liar. , pengurusan menjadi lebih tepat sasaran dan efisien bagus dari segi waktu, tarif, dan energi.

 

Info Sewa Kantor Jakarta : https://bit.ly/2xCPmGb

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *