Tips Memilih Warna Cat Dinding untuk Interior Hunian Anda

Tips Memilih Warna Cat Dinding untuk Interior Hunian Anda

anti bocor – Dinding  tiap ruangan rumah sebaiknya dikasih pewarnaan yang berbeda. Kecuali untuk memberikan estetika, perbedaan warna cat dinding  secara psikis juga dapat memengaruhi suasana hati yang berbeda pula.

 

Kehangatan di Ruang Tetamu dan Keluarga

Ruang tetamu dan ruang keluarga identik dengan daerah berkumpul. Di ruangan ini, suasana keluarga yang penuh dengan kehangatan lebih banyak timbul. Rata-rata penghuni rumah memilih warna-warna netral untuk ruangan ini. Seperti putih, abu-abu, atau beige yang lembut.

Mewarnai tembok ruang tetamu dengan  warna-warna cat netral sesuai untuk Anda yang lebih memilih bermain aman dalam hal mendekorasi rumah. Sebab warna netral gampang dikombinasikan dengan furnitur atau hiasan rumah dengan variasi warna apa saja. Kelemahannya, warna netral lebih bersifat awam sehingga seringkali dianggap tidak menarik.

Warna-warna berani dan kuat seperti merah, lemon, atau warna-warna jelas lainnya sesuai untuk Anda yang suka suasana modern. Daya dari variasi warna ini merupakan dapat memadukan kekontrasan dengan warna-warna furnitur komplementernya.

Untuk menghadirkan suasana yang lebih hangat, Anda dapat memilih warna emas, cokelat keemasan, atau warna-warna tembaga.

 

Lebih Relaks di Kamar Tidur

Lebih banyak diaplikasikan sebagai daerah rehat, warna cat tembok kamar tidur sebaiknya dapat menghadirkan nuansa atau suasana relaksasi, secara khusus seandainya cat yang diaplikasikan tak mengandung merkuri dan timbal sehingga berisirahat dapat lebih sehat. Tujuannya supaya si penghuni kamar dapat menemukan kenyamanan dan ketenangan ketika beristirahat di kamar tidurnya.

Pemilihan warna-warna pastel yang kalem betul-betul disarankan untuk cat tembok kamar tidur. Anda dapat memilih warna biru langit, hijau pastel, atau warna-warna beige. Opsi warna lainnya dapat menyesuaikan dengan warna kesukaan si pemilik kamar.

Bila Anda bersuka ria berekspresi, menerapkan kombinasi dua warna untuk cat tembok kamar tidur juga disarankan. Tapi, mengkombinasikan dua warna memerlukan kejelian. Sebab tidak seluruh warna sesuai dikombinasikan dengan warna lainnya. Sebaiknya pilih kombinasi dari warna yang masih mempunyai satu tone atau satu rumpun.

Banyak yang mengatakan seandainya warna-warna lembut lebih sesuai untuk wanita, walaupun pria lebih tepat dengan warna-warna berani. Faktanya, pendapat ini tidak selamanya benar. Yang lebih dapat membedakan antara kamar tidur pria dan wanita merupakan hiasan rumah atau komplemen dekorasinya.

 

Motivasi di Ruang Dapur

Dapur yakni daerah berkreativitas. Ya, sebab ketika memasak Anda memerlukan kreativitas untuk menjadikan kuliner yang lezat dan disukai keluarga. Tapi penghuni rumah sering melalaikan pemilihan warna cat tembok dapurnya.

Seringkali ditemui sebagian rumah menghiasi dinding dapurnya dengan warna-warna netral seperti putih. Meski warna putih tak disarankan untuk dinding dapur sebab gampang meresap kumal dan kusam.

Dinding di ruang dapur juga cenderung gampang lembap dan mengeluarkan jamur  sebab sering kali terpapar asap dan berjenis-jenis percikan ketika memasak. Anda disarankan untuk menerapkan produk cat yang gampang dibersihkan.

Sebab terkait erat dengan motivasi dan kreativitas, karenanya untuk mewarnai dinding dapur Anda disarankan memilih warna-warna jelas dan kontras. Untuk ruang dapur dengan ukuran terbatas atau minimalis, warna-warna hal yang demikian juga dapat memberikan kesan luas. Jangan sekali-kali menerapkan warna gelas untuk dapur Anda, sebab akan membuatnya terasa sumpek dan sempit.

Untuk menghasilkan estetika di ruangan dapur Anda, sebaiknya observasi juga pemilihan warna furniturnya. Seperti meja, lemari kabinet, sampai dishwash sink. Kombinasi yang tepat antara furnitur dapur dengan warna dindingnya dapat menjadikan suasana dapur yang nyaman untuk memasak.

Sumber: http://aquaproof.co.id/


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *