Otak Manusia Lebih Unggul Dibanding Otak Komputer dalam Hal Ini

Kemampuan Kognitif – Komputer yakni perangkat cerdas yang bisa mempermudah profesi manusia. Saking pintarnya, komputer sanggup menjalankan tugas yang lebih pesat dan jitu dibanding otak manusia. Adakah hal yang bisa dilaksanakan otak manusia dan lebih bagus dari apa yang dilaksanakan komputer?

Kemampuan Kognitif

Perangkat komputasi sebelumnya dirancang untuk menghitung angka lebih pesat dari orang. Komputer makin hari makin berkembang dan bisa menjalankan hal-hal yang kompleks seperti menolong perhitungan untuk pembangunan gedung-gedung bertingkat dan malah menilai kedalaman laut.

Komputer bisa menghitung miliaran operasi per detik dan mengakses petak besar kabar yang tersimpan dalam daya ingat. Sebuah program komputer malah bisa menaklukkan para grand master pemain catur dan pemain poker dunia.

Rupanya ada hal yang bisa dilaksanakan oleh otak manusia yang lebih bagus dari otak komputer, sebagai berikut:

1. Bermain Go atau catur Cina

Go yaitu permainan semacam catur yang dimainkan pertama kali di Cina lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Papan Go ditandai dengan 19×19 petak dan dimainkan oleh dua orang yang masing-masing melaksanakan batu berwarna hitam dan putih.

Pemain bisa menempatkan batu di mana saja pada papan Go dan masing-masing pemain seharusnya berupaya memperluas kawasan kekuasaannya dengan membikin dominasi papan GO dengan batu warna putih atau hitam.

Ada ratusan strategi pada permainan ini yang bisa dilaksanakan untuk menaklukkan lawan. Permainan Go juga bisa dimainkan pada komputer dan Anda juga bisa melawan komputer. Namun dalam hal ini, otak komputer tak sanggup menyaingi otak manusia.

Manusia berupaya merancang program komputer untuk permainan Go yang mendekati atau mencontoh pola pikir otak manusia. Tetapi dikala mesin-mesin dalam komputer sudah mengambil alih permainan, otak manusia berprofesi lebih bagus dan sanggup mematahkan langkah yang diambil oleh komputer.

2. Menyelesaikan teka-teki silang

Pada akhir tahun 90-an, Will Shortz, seorang master dan pembuat teka-teki silang pada harian New York Times mengucapkan bahwa komputer tak akan pernah sanggup berkompetisi dengan manusia dalam menuntaskan teka-teki silang.

Sesudah diadu, rupanya program komputer hal yang demikian tak sanggup menaklukkan kecepatan dan akurasi otak manusia dalam memecahkan teka-teki silang. Komputer menuntaskan teka-teki silang dengan memilah-milah tanda dari databasenya. Komputer tak pernah diprogram untuk menangani tipe tanda yang berada di luar databasenya.

 

 

Info Tentang Meningkatkan Konsentrasi Anak Klik : https://www.brainfit.co.id/cara-meningkatkan-konsentrasi/

 

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *