Usaha Souvenir Unik pernikahan

Souvenir Unik

Souvenir Unik – Mulanya cuma berniat memberikan hadiah pernikahan terhadap sahabatnya berupa mug yang gambarnya didesain sendiri. Rupanya, hadiah yang dia foto dan upload ke media sosial sebelum diberi hal yang demikian, menjadi permulaan usaha suvenirnya yang sekarang beromzet Rp 100 juta per bulan.

Menjadi pekerja kantoran selama tiga tahun membikin alumnus Sastra Indonesia Universitas Indonesia ini tidak betah. Dia kemudian mempertimbangkan keluar dan mencoba berjenis-jenis usaha, mulai dari penjual kelontong sampai berdagang makanan.

Melainkan, segala usaha itu akibatnya kandas dan Maryati memutar otak untuk membuka usaha lain, sebab keadaan keuangan mulai menipis. Di ketika beriringan, Maryati juga mengukur bahwa suvenir pernikahan yang ada ketika itu betul-betul monoton dengan desain yang terlalu simpel untuk sebuah acara sakral.

Nah, mug yang aku beri ke sahabat aku itu aku cetak pantas desain yang aku buat. Waktu itu nyetaknya hanya Rp 50.000. Terus aku upload ke media sosial, eh terbukti banyak yang menyukai. Jadilah aku mulai mendapatkan orderan,” kata perempuan berjilbab itu sebagian waktu lalu.

Semenjak akhir 2015, usaha rintisan yang ketika itu cuma konsentrasi membikin suvenir pernikahan bernama Lucklig.co, legal dia dirikan seorang diri. Maryati kala itu berperan sebagai desainer, marketing sekalian administrasi dari usahanya sendiri. Melainkan, dia cakap mendatangkan omzet sebesar Rp1,5 juta per bulan.

Kemujuran dan kebahagiaan, itulah arti Lucklig, yang dia kombinasikan dari Bahasa Swedia ‘liglig’ yang berarti kebahagiaan dan ‘luck’ yang artinya kemujuran.

Maryati menawarkan harga bervariasi untuk tiap-tiap produknya, mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 50.000 untuk produk berbahan premium, seperti kulit atau kanvas. Melewati media sosial Instagram dengan nama Lucklig.co, pelanggan bisa memandang-lihat berjenis-jenis suvenir pernikahan seperti mug keramik, pouch, mug kaleng, sampai ransel.

Sampai sekarang, Lucklig cakap mempekerjakan 16 karyawan yang masing-masing mengurusi administrasi, regu desain sampai regu pengemasan, dan cakap mendatangkan omzet sebesar Rp 100 juta per bulan.

Maryati berkeinginan, usaha rintisannya bisa menjadi sentra suvenir pernikahan di Jabodetabek, mengingat permintaannya yang tinggi. Dengan demikian, pemudi ini dapat lebih banyak mempekerjakan orang, khususnya tetangga sekitar yang belum menerima profesi.

 

Baca Juga : Souvenir Promosi

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *