Febry yang Rela Konsisten Bekerja Dikala Lebaran Untuk Menjaga Genset

Febry yang Rela Konsisten Bekerja Dikala Lebaran Untuk Menjaga Genset

Tiap-tiap umat muslim tentunya betul-betul antusias dalam menyambut hari raya Idul Fitri sesudah sebulan lamanya melaksanakan ibadah puasa. Salah satu yang betul-betul di nanti saat peristiwa hari raya Idul Fitri yakni saat berkumpul bersama sanak keluarga dan saling maaf-maafan. Akan namun, kehangatan dan kebersamaan bersama keluarga di peristiwa lebaran hal yang demikian rupanya tak bisa dinikmati oleh Febry Haryanto yang telah selama tiga tahun tak bisa berkumpul bersama keluarganya sebab patut menjaga pasokan listrik supaya tak mengalami gangguan selama hari raya Idul Fitri.

Febri yang dikala ini menjabat sebagai Plan Manager PLN Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara ini terpaksa berlebaran dengan berprofesi bersama genset dan alat pembangkit listrik lainnya. berdasarkan Febri, dirinya telah terbiasa untuk melakoni profesi seperti ini dikala peristiwa hari raya Idul Fitri. Dirinya mengaku bahwa telah tiga tahun terakhir tak pulang kampung ke Blitar, Jawa TImur.

Tapi, untuk Idul Fitri 1437 Hijriah atau tahun 2016 ini dirinya mengakui bahwa tahun ini yakni tahun yang paling berat menjalani profesi saat lebaran sebab mempunyai profesi yang lebih banyak sekiranya diperbandingkan tahun-tahun sebelumnya. Febry sendiri ikut serta berlayar dan mengepalai sebuah kapal genset yang bernama Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Karpowership Zeynep Sultan. Febri mengaku sekiranya kapal hal yang demikian yakni pembangkit listrik utama warga yang berada di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah serta Gorontalo. Jadi dirnya bahkan dituntut berprofesi ekstra keras lantaran untuk menjaga suasana lebaran tahun ini konsisten kondusif dengan pasokan listrik yang tak terganggu.

Saat ditanya mengenai kesedihan nya menjalani profesi pada dikala peristiwa lebaran, Febri menjawab bahwa tak ada yang perlu ia sedihkan. Sebab menurutnya, menolong orang banyak saat berlebaran yakni suatu kebahagian tersendiri bagi dirinya.

“Disitulah skor ibadah dikala Ramadhon, menolong orang banyak tanpa pamrih dengan tujuan menerima pahala dari Allah SWT.”

Febry juga bercerita mengenai pengalaman uniknya saat menjalani lebaran sambil bertugas menjaga kapal genset. Menurutnya, di kapal genset hal yang demikian terdapat 50 pekerja asal Indonesia ditambah dengan 40 orang pekerja asal Turki dan mayoritasnya yakni muslim. Jad menurutnya mereka sama sama berlebaran dan saling maaf-maafan di atas kapal, meski tak saling memahami bahasa satu sama lain.

Berharap menerima info lainnya perihal dunia genset dan kelistrikan? Atau mau mencari beragam variasi genset murah tetapi berkwalitas, genset silent, maupun jual genset? Silahkan kunjungi web Hartech.co.id yang memberikan solusi genset terbaik bagi keperluan anda.

 


Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *