Wakil Presiden Akui Manajemen Lalu Lintas Di Indonesia Sudah Semakin Maju

 

Pameran Konstruksi 2017Banyak pihak yang menyatakan bahwa manajemen tentang lalu lintas di Indonesia saat ini sudah jauh lebih maju dan lebih baik dibandingkan dalam beberapa dekade belakangan. Hal ini juga sebagaimana disampaikan oleh wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang mengatakan bahwa peningkatan manajemen lalu lintas tersebut mampu menurunkan angka kematian yang mencapai 30 persen dalam beberapa tahun terakhir.

 

Tak hanya itu saja, Jusuf Kalla juga melanjutkan bahwa peningkatan manajemen lalu lintas yang semakin baik di Indonesia juga bisa kita lihat dari pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) yang terus digenjot oleh pemerintah di Jakarta. Peningkatan manajemen lalu lintas yang baik ini juga tidak bisa lepas dari adanya kerja sama beberapa pihak antar kementerian seperti kementerian perhubungan, kementerian PU (pekerjaan umum) serta kementerian perumahan rakyat, beberapa lembaga nasional , serta Bappenas dan Polri.

 

Jusuf Kalla juga menambahkan bahwa dengan adanya kekompakan dari seluruh pihak yang terlibat juga bisa membantu mempercepat peningkatan manajemen lalu lintas yang lebih baik lagi.

 

“ Kita bisa melihat bagaimanan pembangunan MRT di jalan yang tidak membuat macet lalu lintas. Ini berdasarkan kekompakan serta perencanaan yang baik dan matang sehingga bisa memberikan kelancaran seperti itu,” ungkpanya.

 

Tak hanya itu saja, pemerintah saat ini juga mencoba melakukan perbaikan di jalur Jakarta – Surabaya, demi menekan angka kecelakaan mobil dengan kereta ap yang terjadi. Dan untuk merealisasikan hal tersebut. JK juga menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait untuk lebih mempelajari pola manajemen lalu lintas dari negara-negara asing lainnya, apalagi yang berhubungan dengan sistem kedisiplinan.

 

Terakhir, JK juga berbicara mengenai target untuk menekan angka kecelakaan di jalanan hingga mencapai 50 persen terhitung sejak tahun 2013, hingga tahun 2023 nantinya. Dalam jangka waktu sepuluh tahun tersebut, akan semakin banyak pula tantangan yang harus di hadapi.

 

Seiring dengan itu pula, akan diadakan event tahunan pameran konstruksi serta pameran bahan bangunan bertajuk Indonesia Infrastructure Week 2017, dimana dalam acara tersebut akan ada zona khusus yang membahas lalu lintas di Indonesia. Di event yang akan di adakan di Jakarta Convention Center, pada tanggal 8 hingga 10 November 2017 ini, nantinya juga akan dihadiri oleh para profesional, investor dari lebih 40 negara yang siap berinvestasi di Indonesia.

 

Jadi bagi Anda memiliki bisnis di bidang lalu lintas Indonesia, maka saatnya untuk mengembangkan bisnis Anda dengan mengikuti event ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *